Anggota Kodim Depok Latihan Menembak

86
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | DEPOK  – Anggota Kodim 0508 Depok mengadakan latihan menembak bagi seluruh anggota termasuk babinsa di lapangan tembak Rumah Tahanan Militer [RTM], Cimanggis, Kota Depok, Selasa (29/3) siang.

Komandan Kodim (Dandim) 0508 Depok, Letkol Inf Santosa S.Pd, mengatakan kegiatan rutin kemampuan menembak dalam jajaran Kodim khususnya anggota Koramil dilakukan rutin sebagai salah satu mengasah ketangkasan serta kemahiran dalam membidik senjata.

“Sebanyak 67 anggota jajaran Koramil dan Kodim melakukan latihan tembak bersama. Disediakan ratusan amunisi peluru dengan melatih menembak menggunakan senjata laras panjang F16 dan pistol FN 46 khusus TNI AD,”ujarnya kepada Pos Kota saat dikonfirmasi.

Tujuan dari kegiatan menembak bersama ini, lanjut Dandim adalah untuk mengasah kemampuan anggota di jajaran Koramil yang ada diwilayah dalam sewaktu-waktu menghadapi pelaku kejahatan bersenjata api.

“Selain mengasah dalam kemampuan menembak kepada anggota. Juga dapat melindungi anggota yang ada di lapangan jika saat menemukan situasi membahayakan dapat menjadi perlindungan diri dengan kemahiran menggunakan senjata api,”ungkapnya. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here