25 Negara Ikuti Musabaqah Hafalan Alqur`an dan Hadis Pengeran Ulu Su’ud

78
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA  – Sebanyak 25 negara mengikuti Musabaqah Hafalan Alqur`an dan Hadis Pengeran Sultan bin Abdul Aziz Ulu Su’ud-rahimahullah yang digelar mulai hari ini (Selasa, 29/3), di Jakarta.

Ada 140 peserta yang mengikuti musabaqah ini yang berasal dari 25 negara, Indonesia, Filipina, Timor Leste, Australia, Kirgistan, Tajikistan, Korea selatan, Rusia, Bosnia, Kroasia, New Zealand dan sejumlah negara lainnya.

Kegiatan ini diselenggarakn Kantor Atase Agama Kedubes Arab Saudi di Indonesa. Musabaqah ini selain menyediakan hadiah uang antara 5.000 riyal sampai 15.000 riyal juga para pemenangnya akan diberangkatkan haji. Para peserta lomba ini berusia antara 14 tahun sampai 30 tahun.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Musthafa Ibrahim Mubarak mengatakan, kesuksesan musabaqah ini merupakan kesuksesan bagi seluruh keluarga besar Kedubes Arab Saudi dan masyarakat Arab Saudi dan masyarakat Indonesia.

Ia menambahkan penyelenggara musabaqah ketujuh ini merupakan kelangsungan dan keberhasilan musabaqah sebelumnya yang mencerminkan tentang potret Kerajaan Arab Saudi yang mengabdi kepada Alquran. “Kegiatan ini merupakan sadaqah jariyah dari Kerajaan Arab Saudi,” tambah Ibrahim.

Ibrahim yang juga wakil ketua panitia dalam kegiatan musabaqah ini juga mengatakan, kegiatan ini amal baik dari kerajaan agar diberikan keamanan dan stabilitas kepada kerajaan sebagai pemimpin yang memegang teguh Alquran.

Sedangkan Pangeran Ulu Su’ud akan tiba di Jakarta pada 18-21 April ini dalam keterangan tertulisnya mengatakan, musabaqah ini berperan dalam memperkokoh hubungan persaudaraan muslim di kawasan ASEAN dan Pasifik, dan untuk menanamkan ajaran Islam yang benar ke dalam hati dan pikiran generasi muda, termasuk memperkenalkan kepada mereka Islam moderat yang menyerukan kepada perdamaian, kerukunan dan saling menolong.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan jajaran pemerintahnya serta semua pihak dengan terselenggaranya musabaqah ini,” kata .

Selama berada Indonesia, Pangeran Ulu Su’ud selain akan bertemu Jokowi, juga akan meninjau sejumlah perguruan tinggi Islam dan pondok pesantren. (Pos Kota)