Wisatawan Tangerang Tewas di Air Terjun Gunung Salak

94
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR  – Seorang warga Tangerang yang berwisata ke air terjun (curug) di kawasan wisata Gunung Salak Endah (GSE), Bogor, tewas tenggelam.

Kejadian tragis yang terjadi di GSE di Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor ini, berlangsung Minggu (27/3) kemarin. Korban diketahui bernama Muhammad Sahid, 22, warga Pasar Kamis, Kota Tangerang.

Kapolsek Cibungbulang, Kompol Rony Mardiatun,  kepada wartawan Senin (28/3) pagi mengatakan, korban dilaporkan tenggelam saat sedang mandi bersama temannya sekitar pukul 12.00 WIB Minggu. “Temannya bernama Agus, cerita ke petugas, jika korban berenang ke tengah, tepat di bawah air terjun. Namun ia malah tewas,”kata Kompol Rony.

Jasad korban dibawa ke Puskesmas terdekat. Sementara hasil medis, korban meninggal dunia, akibat kesulitan bernafas saat berada ditengah kedalaman curug. Indikasi ini di kuatkan dengan adanya paru-paru korban yang penuh dengan air.

“Kejadian ini murni kecelakaan. Tidak ada bukti kekerasan. Bukti, keterangan saksi dan hasil dokter, korban meninggal karena paru-paru sudah penuh air hingga terjadi gagal pernapasan,”paparnya.

Keterangan pengelola GSE dan polisi wisata yang ada dilokasi, sudah ada peringatan kepada pengunjung, baik melalui lisan atau melalui papan peringatan, jika air terjun disini, ada bagian yang cerukannya cukup dalam.

“Kewaspadaan dan himbauan serta peringatan bagi wisatawan jika berenang harus ekstra hati-hati, karena sangat dalam cekukan aliran airnya,”paparnya. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here