Puluhan Tempat Usaha di Tangsel Disegel

113
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | TANGSEL  – Sejumlah anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) khususnya di Komisi IV geram. Pasalnya, banyak tempat usaha yang telah beroperasi cukup lama sama sekali tak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Untuk itu, bersama Pemkot Tangsel puluhan bangunan tempat usaha seperti show room mobil dan lainnya di Bintaro Sektor 7, Pondok Jaya, Pondok Aren, Senin (28/3) disegel.

“Ini sudah keterlaluan dan kalau dibiarkan mau menjadi kota apa Kota Tangsel ini,” tegas Ketua Komisi IV DPRD Mursidi Ilyas didampingi anggota lainnya Rizky Jonis dan Kepala Satpol PP Kota Tangsel Azhar Syam’un.

Sebagian besar tempat usaha yang dipasangi papan warna merah atau segel kebanyakan show room mobil. Mereka sama sekali tak mengikuti aturan yang ada dan malah terkesan merugikan negara dari sektor pajak.

Menurut dia, selama izin tak dimiliki tempat usaha itu tak boleh dibuka dan pemilik maupun pengusaha itu harus mengosongkan tempat usahanya. “Satpol PP Kota Tangsel harus mengawasi dan mengawal kegiatan pengosongan jika di tempat usaha masih ada kendaraan harus dipindah ke tempat lain sebelum pemilik atau pengusaha mengurus perizinan secara resmi dan mengikuti aturan yang ada di Pemkot Tangsel,” tuturnya.

Kepala Satpol PP Kota Tangsel Azhar Syam’un, mengakui bahwa pihaknya memberikan waktu kepada pemilik show room untuk memindahkan terlebih dulu kendaraan setelah tempatnya kosong akan langsung disegel sebelum mereka mengurus perizinan yang resmi. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here