Pencuri Isi Kotak Amal Nyaris Tewas Dikeroyok

89
0
SHARE

BHARATANEWS.ID  |  TANGERANG  – Kepergok tengah membongkar kotak amal, Bahrudin nyaris tewas dihajar warga. Nyawanya diselamatkan anggota Polsek Kronjo yang datang menolongnya dari amukan massa.

Ulah Bahrudin mencuri uang di kotak amal terjadi di Musala Miftahul Jannah di Kampung Pasilian, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Uang sebesar Rp 426 ribu di kotak amal disita dari aku celananya. Polisi juga mengamankan linggis dan satu unit sepeda motor milik pelaku.

Kapolsek Kronjo AKP Bambang Hermanto SH mengatakan, pelaku mengaku terpaksa mencuri uang di kotak amal demi memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Meski demikian, pihaknya tetap menjerat pria warga Desa Rawa Kidang, Kecamatan Sukadiri itu dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Penangkapan Bahrudin bermula ketika warga di sekitar Musala Miftahul Jannah mencurigai gerak-gerik Bahrudin. Dengan menunggangi sepeda motor Honda Blade B 3965 NGT, pria berusia 32 tahun itu bukannya salat malah membongkar kotak amal yang terbuat dari kayu tersebut.

Aksi pencurian itu sontak mengundang emosi warga. Tanpa dikomando, warga langsung datang menangkap Bahrudin yang kala itu mencoba kabur. Beruntung nyawanya berhasil ditolong setelah petugas datang menyelamatkan pelaku.

“Ngakunya terpaksa mencuri demi kebutuhan hidup yang semakin berat,” ujar Kapolsek didampingi Kanitreskrim Aiptu Surya Sabanusa, Senin (28/3/2016) petang. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here