Burung Adu di Jakpus Dipotong Massal

96
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA  – Puluhan burung dara adu di wilayah Kelurahan Cempaka Baru, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, dimusnahkan petugas Sudin Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) bersama jajaran kelurahan dengan cara dipotong, Senin (28/3/2016) pagi.

Pemusnahan, juga dilakukan guna mengantisipasi adanya penyebaran kasus flu burung seperti di wilayah lain. “Sesuai dengan Perda tentang pengendalian pemeliharaan unggas serta adanya temuan flu burung di tempat lain, razia kita gencarkan,” terang Kasudin KPKP Jakpus, M.Mulyadi.

Menurutnya, total ada sebanyak 40 burung dara milik warga yang dimusnahkan dengan cara dipotong. “Dalam razia itu, sejumlah kandang untuk tempat penyimpanan burung dara pun ikut kita hancurkan. Dengan tujuan pemilik tidak lagi melakukan pemeliharaan,” tegas Mulyadi di lokasi.

Wakil Camat Kemayoran, Asih dengan di dampingi Lurah Cempaka Baru, M.Irfan mengatakan sosialisasi tentang larangan pemeliharaan unggas di pemukiman sudah lebih dulu dilakukan kepada warganya. “Jadi tidak ada lagi peringatan, hari ini kita langsung lakukan tindakan pemusnahan,” jelasnya.  Sementara itu, aksi sweeping unggas yang diikuti dengan pemusnahan tersebut juga disambut baik Ketua RW06 Kelurahan Cempaka Baru, Sigit. “Bagus dong, karena sebelumnya kotoran-kotoran burung yang ada bikin bau lingkungan dan juga menyebabkan udara tidak sehat,” ungkapnya. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here