Bayi Lelaki Dibuang Orangtua Jadi Rebutan Warga

129
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR  – Bayi lelaki terbungkus kain ditemukan pemuda tergeletak di pekarangan rumahnya di Perumahan Villa Citra, Blok A 1 RT 06 RW 05 Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Minggu petang (27/03/2016). Seketika warga setempat geger adanya bayi tak berdosa yang dibuang orangtuanya.

Adalah Liano,21, pemuda yang kali pertama menemukan bayi tersebut usai main futsal. “Saya kaget diteriaki anak saya, Ma.., ada bayi di teras rumah,” ujar Ny. Vonny menirukan putra sulungnya. Saat itu ibu rumah tangga ini sedag menonton televisi, seketika Ny. Vonny bergegas keluar dan mendapati bayi ini tergeletak di kursi teras rumahnya.

Sang anak yang berusaha memegang si bayi, sempat dilarangnya. “Jangan dipegang, Nak! Buka dulu kainnya, pelan, pelan.., ya ? Saat dibuka anak saya, bayinya masih hidup. Saat itu kondisi bayinya diam dani tenang, tidak menagsi,” tambahh Ny. Vonny.

Seketika warga setempat menjadi geger. Mereka berbondong-bondong mendatangi rumah Ny,Vonny ingin melihat si bayi mungil tersebut. “Bayinya sehat, putih, gendut dan beratnya 2,8 kg dan panjang 49 centimeter,” ucap beberapa ibu-ibu yang sudah melihat bayi tak berdosa itu.

Penemuan bayi ini lalu dilaporkan ke RT dan RW setempat yang kemudian diteruskan ke Polsek Bogor Utara. “Atas saran dari polisi, bayi itu untuk sementara ini dititipkan dulu ke Puskesmas Tegal Gundir,” timpal Lurah Tegal Gundil, Hidayat.

Sejauh ini, kata Lurah Tegal Gundil, pihak polisi masih menyelidiki si pelaku atau orang tua bayi yang tega membuangnya. “Banyak sih, warga yang ingin mengasuhnya, tapi polisi meminta menungu dulu hasil penyelidikan,” katanya. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here