65.102 kendaraan arus balik libur Paskah lintasi GT Cikarang Utama

96
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BEKASI – PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek mencatat jumlah kendaraan yang melintas gerbang tol Cikarang Utama saat arus balik libur Paskah, Minggu malam, mencapai 65.902 unit.

“Itu jumlah total kendaraan yang melintas sepanjang Minggu mulai pukul 06.00 WIB sampai 21.00 WIB,” kata Humas PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek Iwan Abrianto di Bekasi, Minggu.

Iwan mengatakan, jumlah kendaraan yang tercatat tersebut mengalami kenaikan sekitar 19 persen dibandingkan volume pada waktu normal.

“Dalam situasi tidak libur, kendaraan yang melintas melalui gerbang Cikarang Utama berkisar 55.072 unit,” katanya.

Meskipun ada peningkatan jumlah kendaraan yang melintas selama libur Paskah, Iwan menyebut arus balik cenderung berlangsung lancar.

“Lancar dalam arti tidak terjadi pembeludakan kendaraan yang mengakibatkan antrean hingga puluhan kilometer,” katanya.

Akibat kondisi tersebut, PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek pun urung memberlakukan kebijakan contra flow pada jalur menuju Cikampek untuk kendaraan arah Jakarta.

“Karena laju kendaraan relatif mengalir, contra flow tidak jadi kami berlakukan,” katanya.

Demikian pula dengan skema pengalihan arus yang sebelumnya sudah dipersiapkan, sama-sama urung dilakukan.

“Kebijakan yang tetap dilakukan hanya buka tutup pada rest area agar tidak terjadi pembeludakan yang mengakibatkan kendaraan mengular hingga ke badan jalan akibat antre untuk masuk,” demikian Iwan.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here