Rumah Hancur Digerus Longsor di Sukabumi

270
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | SUKABUMI  – Sebuah rumah rusak tergerus bencana longsor di Kampung Ciherang, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Dalam kejadian itu tidak memakan korban jiwa. Hingga Minggu (27/3) penghuni rumah yang berjumlah lima jiwa terpaksa mengungsi. Di samping itu, delapan kepala keluarga di sekitar lokasi longsor turut mengungsi.

Bencana longsor itu terjadi pada Sabtu (26/3) malam ketika wilayah itu diguyur hujan. Akibatnya, bukit setinggi 10 meter ambruk dan menghantam rumah di bawahnya.

“Kejadian longsornya dua kali. Yang pertama pukul 20.00 WIB saat saya dan keluarga berada di ruang tengah. Tiba-tiba kami dikagetkan dengan longsoran tanah yang mengenai dapur,” ungkap pemilik rumah, Udin, 61.

Udin langsung bergegas membawa istri dan dua anaknya ke rumah saudaranya yang tidak terlalu jauh dari rumahnya. Ketika Udin kembali ke rumahnya untuk menyelamatkan barang, dia kembali dikagetkan dengan longsor susulan. Beruntung, Udin berhasil menyelamatkan diri.

“Paling jedanya 30 menitan, longsor susulan terjadi. Pas saya beres-beres barang longsor susulan terjadi. Saya cepat-cepat keluar rumah. Saya lihat longsoran tanah menggerus rumah saya hampir semuanya,” jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada bantuan dan perhatian dari pemerintah. Padahal, longsor susulan di wilayah tersebut kapan pun bisa kembali terjadi. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here