Motor Senggol Tronton, Siswi SMK Tewas, Satu Luka

299
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | SUKABUMI  – Dita, 17, siswi SMK PGRI Cipoho Sukabumi tewas dalam kecelakaan lalulintas di ruas Jalan Didi Sukardi, Kampung/Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (27/3/2016).

Insiden maut ini terjadi ketika warga Kampung Dayeuh Luhur, Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang ini berbocengan menggunakan sepeda motor Honda Beat bernomor polisi F 4894 TJ bersama saudaranya, Mita, 13, yang masih duduk di MTs Istiqomah Nyomplong. Korban melaju dari arah Baros ke Kota Sukabumi.

Begitu tiba di lokasi kejadian yang menanjak dan berbelok, korban diduga oleng dan tak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Sialnya, pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang sebuah truk tronton bernopol B 9040 UYY yang dikemudikan Usup, 48. Sehingga sepeda motor korban menyenggol bagian belakang truk hingga terpental.

Dita terpental hingga tiga meter dan mengalami luka berat di bagian kepala dan akhirnya tewas di lokasi kejadian. Sementara, Mita juga terpental dan mengalami luka cukup serius dengan bagian kaki kanannya patah.

Nandang, warga sekitar mengaku tidak melihat ketika peristiwa laka maut itu. Nandang melihat kedua korban sudah terjatuh dari motornya. Korban tewas ditemukan bersimbah darah dan sudah meninggal. Sementara, Nandang bersama warga lainnya melarikan korban selamat ke RSUD R Syamsudin SH.

Menurut sopir tronton, Usup, pada saat kejadian dia melaju cukup pelan karena medan jalan menurun dan berbelok. Usup melihat dua wanita mengendarai motor dan tidak menggunakan helm. Tiba-tiba saja, korban oleng dan menabrak bagian belakang kendaraannya.

“Saya sempat berusaha menghindar, namun ternyata korban menabrak bagian belakang kayanya ban. Sepertinya korban sedang belajar motor. Saya saat itu pelan karena di lokasi jalanannya menurun dan berbelok,” ungkapnya.

Kasus laka maut ini tengah dalam penyelidikan kepolisian. Petugas selain melakukan olah TKP juga mengamankan sopir dan kernet untuk dimintai keterangan. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here