Mobil Keluarga Perias Pengantin Dihantam Kereta, Seorang Balita Tewas

79
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | SEMARANG  – Mobil Xenia AE 1286 NL yang ditumpangi satu keluarga perias pengantin ringsek dihantam kereta api (KA) Kalijaga di Kabupaten Karanganyar , Jawa-Tengah , Minggu (27/3/2016) . Dalam kecelakaan maut itu, seorang balita tewas dan empat lainnya luka-luka .

Informasi, kecelakaan diduga kecerobohan pengemudi mobil . Tabrakan maut bermula saat mobil melaju dari arah timur (Dukuh Sadon RT 004/RW 005 Desa Wonorejo, Gondangrejo, Karanganyar) menuju arah barat (Dukuh Sadon RT 004/RW 006 Desa Sawahan, Ngemplak, Boyolali). Saat mobil berusaha melintasi perlintasan tanpa palang pintu , pada saat bersamaan muncul KA Kalijaga dengan No. 215 lokomotif Cc2018314 yang dikemudikan masinis Haris Apri N dan asisten masinis Hendi Dwi H dari arah Stadiun Solo Balapan menuju Purwodadi atau Semarang .

Karena jarak yang terlalu dekat , tabrakan maut tak terhindarkan . “Pengemudi Xenia mestinya berhenti sebelum melintas di perlintasan KA , kata Kapolsek Gondangrejo, AKP Sugeng Dwi . “Dugaan penyebab kecelakaan human error dari pengemudi mobil,” tutur dia.

Dalam kecelakaan itu, mobil Xenia silver yang mengangkut lima orang dihajar KA dari arah Solo. Satu korban, Rio, 4, meninggal di rumah sakit akibat luka parah. Anak dari pasangan Yeni, 34, dan Panji, 40, tersebut sempat dilarikan ke RS Brayat Minulyo. Sedangkan kondisi ibunda Rio, yakni Yeni, masih kritis di RS dr Moewardi.

Sementara itu kondisi Panji, ayah dari Rio yang juga sebagai pengemudi mobil Xenia juga mengalami luka -luka . Keluarga Yeni dan Panji berasal dari Dukuh Siwal, Selokaton, Gondangrejo. Di dalam mobil yang dikemudikan Panji, ada Surani, 38, warga Dusun Klebungan, Desa Jeron, Nogosari, Boyolali, dan Wiji, 60, warga Siwal, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar. Surani dan Wiji juga menderita luka-luka .

Rombongan keluarga Panji sebelumnya sedang dalam perjalanan menuju Jeron, Nogosari, untuk melakukan rias pengantin . Tapi sesampai perlintasan KA tanpa palang, mobil keluarga Panji dihantam KA yang melaju kencang dari arah Solo. Benturan hebat tak bisa dihindari, membuat mobil Xenia ringsek terseret KA. ( Pos Kota )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here