Deteksi Kasus Eksploitasi Anak, Menteri Yohanna Kerahkan Satgas

75
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA  – Kasus eksploitasi terhadap anak-anak membuat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (PPA)  Yohana Yembise prihatin. Sejumlah program pun diterapkan sang menteri demi melindungi generasi penerus bangsa ini.

Di antaranya menyiapkan satuan tegas (satgas) di setiap wilayah untuk mendeteksi adanya eksploitasi terhadap anak dan perempuan. “Kami punya satgas untuk mendeteksi kejahatan ini. Kami mulai dari bawah tidak hanya di tingkat provinsi atau kota tapi juga sampai ke desa-desa,” ucap Menteri Yohanna usai berkunjung ke Polres Jaksel untuk menemui tersangka kasus eksploitasi anak, Minggu (27/3/2016). Ia juga meminta pada masyarakat agar segera melaporkan jika mengalami kekerasan atau mengetahui adanya eksploitasi pada anak. “Kalau ada anak-anak dieksploitasi atau mengalami kekerasan mohon secepatnya dilaporkan ke polisi atau pusat pelayanan terpadu anak,” ucapnya.‎

Sementara itu Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Wahyu Hadiningrat mengatakan mendalami kasus tersebut. Pasalnya, polisi telah mengetahui asal obat penenang yang dipakai empat tersangka pengeksploitasi anak itu, yakni pasangan suami istri brrinisial ER dan SM, serta dua perempuan IR dan NH. “Obat penenangnya kami sudah tahu asalnya. Tersangka membelinya dari Blok M. Dia beli begitu saja, padahal harusnya ada resep dokter, obat itu pun tak di jual bebas harusnya,” kata. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here