Dandim Jakpus Buka Uji Terampil Perorangan Umum

68
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA  – Komandan Kodim 0501/Jakarta Pusat BS, Kolonel Inf Martin S.M. Turnip, S.H. secara resmi membuka pelaksanaan UTPU (Uji Terampil Perorangan Umum) Tingkat Kodim 0501/Jakarta Pusat BS TA. 2016.

Kegiatan bertempat  di Makodim 0501/Jakarta Pusat BS Jalan Selaparang Blok B 11 Kav 1, Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kecamatan  Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dandim menjelaskan bahwa pelaksanaan UTP Umum ini merupakan tindak lanjut dari telah dilaksanakannya latihan perorangan (Lator) yang dilaksanakan di masing-masing Koramil selama 8 (delapan) minggu. Sehingga UTP Umum ini merupakan sarana mengaplikasikan materi-materi yang telah dilaksanakan pada saat latihan perorangan tersebut.

UTP Umum ini merupakan suatu metode untuk mengetahui tingkat kemampuan dan keterampilan prajurit dalam mengemban suatu tugas, serta menjadikan UTP Umum ini sebagai wahana untuk mengetahui tugas dan keterampilan dasar prajurit teritorial, jelas Dandim.

“Apapun semua materi yang diujikan ini nantinya harus benar-benar bisa dijawab dan dikuasai oleh setiap anggota, karena semua materi sudah diberikan setiap tahunnya dan merupakan syarat mutlak yang harus kita kuasai sebagai aparatur kewilayahan,” tegas dandim.

Di akhir sambutannya Dandim menekankan kepada seluruh penyelenggara, penguji dan peserta, agar UTP Umum ini dapat dilakukan dengan serius dan sungguh-sungguh, sehingga ada manfaat dan hasil nyata yang dapat di petik. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here