Tiap Jumat, Kapolres Bogor Kota Kunjungi Pesantren

136
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Kapolres Bogor Kota AKBP Andi Herindra bersama pejabat utama Polres Bogor Kota melakukan Jumat keliling ke Pondok Pesantren (Ponpes) Ashogiri, Kelurahan Tanahbaru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, kemarin. Kunjungan dilakukan untuk meningkatkan sinergitas kepolisian dan menjaga silaturahmi dengan unsur masyarakat, khususnya di Kota Bogor.

Rombongan diterima langsung pengasuh Ponpes Ashogiri KH Nachrowi yang juga termasuk tokoh agama di Kota Hujan. “Tujuan kami ke sini (Ponpes Ashogiri, red) untuk ber­silaturahmi dengan tokoh agama maupun tokoh masyarakat agar terjalin hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat,” kata Andi.

Mantan Kapolres Kepulauan Seribu ini mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif di Kota Bogor. Andi meminta para ulama dan santri di lingkungan ponpes mengantisipasi masuknya paham radikal dan menyimpang. “Selain mendekatkan diri dengan tokoh agama, kami juga mengajak semuanya ikut menjaga situasi agar tetap kondusif serta mewaspadai ajaran menyimpang seperti radikalisme, terorisme dan intoleransi,” terang Andi.

Sementara itu, KH Nachrowi mengaku senang menerima kehadiran kapolres Bogor Kota beserta jajaran. Menurut dia, hubungan yang terjalin antara ulama dan santri dengan kepolisian selama ini sudah sangat baik. “Kami sangat mendukung tugas-tugas kepolisian,” singkat Nachrowi. (metropolitan.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here