Seorang Pria Ditembak dalam Penangkapan di Brussels

112
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BELGIA – Kepolisian Belgia menangkap lagi seorang pria terkait dengan serangan di ibukota Brussels yang menewaskan sedikitnya 31 orang.

Pria tersebut, yang membawa ransel, ditembak di kawasan Schaerbeek -pinggiran Brussels- setelah menolak perintah polisi, Jumat 25 Maret. Terdengar beberapa ledakan di kawasan itu.

Walau belum ada keterangan resmi, ledakan diyakini sebagai ledakan yang dikendalikan.

Sepuluh tersangka lain ditangkap di tiga negara Eropa dalam operasi besar-besaran untuk mencegah serangan lebih lanjut setelah pengeboman Brussels.

Tujuh orang ditangkap di Brussels, satu di Prancis, dan dua penangkapan lagi dilaporkan di Jerman.

Sementara penyelidikan terus digelar atas serangan di Brussels, Selasa (22/03), yang berkaitan dengan serangkaian serangan di Paris, November 2015, dengan korban sedikitnya 130 jiwa.

Dalam perkembangan terpisah, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry -yang sedang berkunjung ke Brussels- mengatakan kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS akan dihancurkan.

Berdiri di samping Perdana Menteri Belgia, Charles Michel, Kerry mengungkapkan duka kepada keluarga korban dan menyatakan ‘Je suis Bruxellois’ atau ‘Saya Brussels’.

Dia menambahkan aliansi Barat akan melanjutkan perang menghancurkan ISIS.

“Kita tidak akan terintimidasi. Kita tidak akan dia dihalangi.” (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here