Nama-nama 5 Napi Yang Tewas di Rutan Malabero Bengkulu

122
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Terjadi kerusuhan di rumah tahanan negara (Rutan) Malabero Bengkulu, Jumat (25/3/2016) pukul 21.30 WIB. Kerusuhan di dalam Lapas ini menyebapkan kebakaran dan 5 nara pidana (napi) meninggal dunia akibat kebakaran.

Informasi yang dihimpun,  pada pukul 18.00 WIBpihak BNN dan Dit Narkoba Polda Bengkulu melakukan penangkapan Aseng di Lapas Malabero atas pengembangngan kasus narkoba.

Pada saat ditangkap di Kamar 3 tempat Aseng berada, para napi melakukan perlawanan dan memprovokasi napi lainya terhadap pihak BNN dan Dit Narkoba Polda Bengkulu. Kemudian Aseng langsung cepat dibawa, dan pihak BNN dan Dit Narkoba melakukan penembakan ke atas.

(Baca: Ada Razia BNN, Penghuni Rutan Bengkulu Rusuh, Lima Napi Tewas Terbakar)

Setelah itu kamar nomor 3 jebol dan para napi keluar serta kamar lainya ikut menjebol pintu kamar dan dinding kamar. Melihat hal tersebut pihak BNN dan Dit narkoba serta pegawai Lapas keluar dari Lapas dan mendengar kegaduhan dan keributan didalam lapas tersebut.

Pada pukul 21.30 wib pihak lapas melihat api dari dalam dan semakin membesar sehingga para napi semakin ribut didalam lapas tersebut.

Pihak Kepolisian dari Jajaran Polres Bengkulu langsung mengamankan disekitar Lapas namun pihak Napi melakukan perlawanan dengan melempar batu ke arah luar lapas tempat pengamanan Pihak Kepolisian.

Pada pukul 23.00 wib pihak Kepolisian masuk ke dalam lapas dan mengamankan para napi yang berjumlah 254 Napi dengan total keseluruhan Napi 259 Napi sedangkan 5 orang Napi meninggal dunia didalam kamar nomor 7 adapun identitas korban yang meninggal dunia :
1.Heru Biliantoro
2.Hendra Novianto
3.Agus Purwanto n
4.Medi Satria bin Jaharudin
5.Agung nugraha bin Taria massuji
Tak lama spi dapat dipadamkan pada pukul 01.00 wib dan untuk para jenazah sudah dilakukan evakuasi.

(Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here