Spanyol Nyaris Kalah dari Italia

174
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | ITALIA РLaga persahabatan Italia melawan Spanyol di Communale Friuli, Udine, Jumat (25/3) dinihari WIB berakhir imbang 1-1. Gol tercipta pada babak kedua, dan Spanyol sang juara bertahan Piala Eropa nyaris kalah.
Italia unggul lebih dulu lewat gol Insigne pada menit ke-68, namun hanya berselang dua menit Spanyol membalas lewat Aduriz tepatnya pada menit ke-70.
Babak pertama kedua tim tampak berhati-hati. Namun Italia nyaris memimpin pada menit kesembilan ketika sepakan Antonio Cadreva mengarah ke gawang Dea Gea. Beruntung Ramos segera menghalau bola.

Candreva kembali terlibat peluang di menit ke-16 saat dia melepas tembakan keras dari jarak jauh, tapi de Gea mampu melakukan penyelamatan cerdik.

Di menit ke-23, Eder memiliki kans setelah bekerja sama dengan Pelle. Namun belum bisa menaklukkan de Gea sebelum Giaccherini menyepak bola dari jarak dekat yang sayangnya dapat diblok.

Spanyol akhirnya keluar dari tekanan menginjak menit ke-38 ketika Alvaro Morata menyodorkan bola dengan matang kepada Aduriz., tapi sebelum tercipta momentum lebih lanjut, kiper Gianluigi Buffon cepat-cepat menyapunya dengan cekatan.
Babak kedua pelatih Spanyol del Bosque memasukkan Koke dan Nacho. Ada pun Italia memainkan Insigne, Simone Zaza dan Federico Bernardeschi.

Nasmun, Insigne yang mempunyai peluang lebih dulu. Seakan dari jarak dekat bisa dengan tepat dibaca de Gea sebelum Leonardo Boucci menyundul bola beberapa saat berikutnya meski melebar dari sasaran.

De Gea kembali menunjukkan aksi memukaunya saat manahan sepakan kencang dari Alessandro Florenzi di menit ke-64. Akan tetapi, empat menit kemudian, penjaga gawang Manchester United itu akhirnya tumbang juga.

Insigne dengan pintar menyambut umpan diagonal dari Giaccherini untuk membawa Gli Azzurri memimpin pertandingan. Nahas, kebahagiaan loyalis Italia hanya bertahan sebentar.

Dua menit kemudian, Aduriz membukukan gol debutnya bagi Spanyol melalui tendangan bola muntah dari jarak dekat usai sebelumnya Buffon menangkis tandukan dari Morata.

Sepuluh menit sebelum bubaran, Insigne bisa saja membawa Italia kembali berada di atas angin saat tendangan chip-nya tampak bakal berbuah gol. Tapi de Gea sekali lagi melakukan penyelamatan supergemilang.

Sampai waktu habis, kedudukan sama kuat 1-1 ini menjadi akhir dari pertandingan. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here