Segera Dijual, Drone Xiaomi Bakal Dibanderol dengan Harga Murah?

159
SHARE

BHARATANEWS.ID – Masyarakat Indonesia lebih mengenal Xiaomi sebagai produsen smartphone yang cukup terkemuka dari negeri Tirai Bambu, namun sebenarnya mereka tidak hanya fokus pada industri smartphone saja. Meski industri smartphone sebagai pemasukan terbesar, namun perusahaan juga memiliki produk lain untuk menambah penghasilan perusahaan.

Drone (Kredit: Bloomberg View)
Drone (Kredit: Bloomberg View)

Selain menjual barang elektronik seperti televisi, timbangan, dan segway, ternyata perusahaan ini bakal menggeluti bisnis drone. Jika memang benar, maka drone yang beredar di pasaran akan semakin beragam, karena saat ini saja sudah banyak jenis-jenis drone yang sudah beredar di pasaran.

Seperti yang dikutip dari Shanghaiist, drone buatan Xiaomi itu kabarnya bakal dibanderol dengan harga yang terbilang miring untuk drone dengan kemampuan canggih. Menurut rumor yang beredar, drone ini dibanderol 699 Yuan atau sekitar 1,4 juta Rupiah. Xiaomi memang dikenal sebagai produsen yang menjual produknya dengan harga terjangkau.

Nah, sedangkan untuk peluncuran drone ini dikabarkan bakal berlangsung 24 Februari mendatang pada ajang Mobile World Congress 2016 di Barcelona. Dengan demikian, Xiaomi tak hanya meluncurkan smartphone flagship Mi 5 saja, namun juga drone yang bakal menjadi bisnis baru perusahaan.

Keputusan Xiaomi terjun ke bisnis drone sendiri, diduga karena memang bisnis ini sedang menggeliat akhir-akhir ini, terutama di Tiongkok. Banyak perusahaan kecil maupun besar yang ikut serta memproduksi drone mereka. Produsen drone terbesar di dunia saat ini dipegang oleh DJI. Perusahaan ini memiliki kantor pusat yang berbasis di Shenzen, Tiongkok.

Spekulasi yang mengatakan Xiaomi akan membuat drone sudah muncul sejak tahun 2015 lalu. Namun perusahaan menunda peluncuran drone tersebut, karena dianggap terlalu meniru drone milik DJI. Tentunya dengan drone milik Xiaomi ini akan menjadi pilihan pilot drone yang menginginkan drone berkemampuan canggih namun dengan harga yang miring. (beritateknologi.com)

Bagaimana, tertarik menerbangkan drone ala Xiaomi ini?