Polsek Cimahi Ringkus TA di Depok

186
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | CIMAHI – Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, TA (40) nekat rampas HandPhone (HP) milik Ning Komang Wira Juniari, saat lari pagi di Perkebunan Sayuran di Kampung Lebak Saat, Kelurahan Cipageran, Cimahi Utara, Senin (22/2/2016) lalu, pukul 07.30 WIB.

Kapolsek Cimahi, Kompol Arif Rakhman mengatakan, tersangka sempat melarikan diri ke luar daerah. Namun, dari hasil pengembangan, tersangka akhirnya berhasil diciduk di daerah Depok, beberapa hari kemudian.

” Setelah kami lakukan pengembangan, ternyata pelaku kabur ke Depok. Anggota kami langsung melakukan pencarian dan akhirnya TA kami ringkus tanpa perlawanan,” kata Arif di Mapolsek Cimahi Jalan Encep Kartawirya, Jumat (25/3/2016).

Atas dasar pengakuan tersangka, Arif menjelaskan, TA mengikuti korban karena sudah sejak lama mengincar HP korban, yang menurutnya korban sering lewat ke sekitar lokasi kejadian.

Dalam kondisi sepi, tersangka mencegat korban sambil merebut HP tersebut dari tangan korban. Namun korban melakukan perlawanan hingga tersangka mencakar muka korban dan mendorongnya hingga jatuh.

” Karena sudah tahu korbannya sering lewat situ, dia (tersangka) langsung merampas HP milik korban,” jelasnya.

Akibat perbuatannya itu, TA diancam hukuman 9 tahun penjara karena melanggar pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. (FOKUSJabar.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here