Microsoft Kembangkan AI Bernama Tay, Punya Kecerdasan yang Mengagumkan

139
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Baru-baru ini raksasa software Microsoft telah memperkenalkan teknologi artificial intelligence (AI) atau sering kita sebut kecerdasan buatan baru yang bernama “Tay”. Kecerdasan buatan Microsoft terbaru ini didesain khusus agar dapat menangani tanggapan di sosial media maupun instant messenger yang bisa chat dengan pengguna di Kik, GroupMe, dan Twitter.

Tay AI Microsoft

Tay sendiri merupakan chat bot yang ditargetkan pada remaja usia 18-24 tahun di Amerika Serikat. “Tay” sendiri dilaporkan memiliki kecerdasasan yang sangat tinggi, akan tetapi sedikit menakutkan juga.

“Tay merupakan artificial intelligent (AI) chat bot hasil kembangan Microsoft Technology and Research dan tim dari Bing untuk bereksperimen melakukan penelitian tentang pemahaman percakapan,” kata Microsoft yang dikutip dari website resmi Tay.

“Tay dirancang untuk melibatkan dan menghibur orang di mana mereka terhubung satu sama lain secara online via percakapan. Semakin lama Anda mengobrol dengan Tay, maka pengalaman yangia dapatkan bisa lebih personal untuk Anda.”

Tay secara otomatis mengumpulkan informasi seperti nama panggilan, jenis kelamin, makanan favorit, kode pos, dan status hubungan, jadi jangan terlalu terkejut jika dia respon dengan komentar tentang pacar Anda. Dengan kecedasan seperti itu, mengobrol dengan Tay serasa sedang mengobrol dengan manusia. (beritateknologi.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here