Kepolisian Belanda Latih Burung Elang untuk Lumpuhkan Drone, Keren !

89
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Penggunaan drone saat ini semakin marak, selain harga yang murah, pilihan yang ditawarkan juga beragam. Namun bagi masyarakat, dengan semakin banyaknya drone yang terbang secara bebas, terkadang membuat mereka takut, karena merasa privasi mereka terusik. Apalagi drone yang terbang di daerah terlarang, bisa-bisa drone tersebut dilumpuhkan dengan berbagai cara.

drone-eagle-0

Bicara soal melumpuhkan drone, mungkin sebagian dari Anda masih ingat berita dari kami beberapa waktu lalu, seperti senjata khusus yang mampu melumpuhkan drone, lalu ada juga drone yang bisa menembakkan jaring untuk melumpuhkan drone lainnya. Nah kali ini ada cara lain untuk melumpuhkan drone juga lho. Seperti yang dilansir dari TweakTown, Selasa (2/2/2016), bahwa kini ada cara lain untuk melumpuhkan drone.

Seperti yang dilakukan oleh pihak Kepolisian Belanda, disebutkan bahwa mereka kini sedang melatih burung elang untuk melumpuhkan drone yang terbang di langit. Politie Nederland atau kita sebut Kepolisian Belanda, bekerja sama dengan Guard From Abovee, yaitu sebuah perusahaan yang melatih binatang buas, salah satunya elang.

drone-eagle
Burung Elang saat dilatih menangkap drone (Kredit: YouTube Kepolisian Belanda)

Pemilihan burung elang karena burung ini memiliki kekuatan yang tangguh dibandingkan dengan burung lain. Apalagi daya cengkram burung elang tidak perlu diragukan lagi. Namun mereka mengatakan bahwa kendala ada pada ukuran drone yang akan ditangkap, bila ukurannya kecil, bukan masalah bagi elang. Namun bila ukuran dari drone yang akan ditangkap besar, kemungkinan akan melukai elang tersebut, terutama cakarnya.

Hingga saat ini Kepolisian Belanda dan Guard From Above sedang mengembangkan sistem perlindungan bila menangkap drone dengan ukuran besar. Sehingga bila suatu saat nanti ada drone besar yang melanggar, burung elang ini tetap dapat melumpuhkan drone tersebut. (beritateknologi.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here