Facebook Kini Bisa Deteksi Akun Palsu Secara Otomatis

105
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Raksasa sosial media Facebook, kini memiliki sebuah fitur baru yang secara otomatis mampu memberikan tanda atau peringatan ketika profil Anda dipalsukan. Ini merupakan upaya Facebook untuk meningkatkan keamanan di jejaring sosial terbesar di dunia itu.

Facebook Privasi

Seperti yang dilansir PCmag, Kamis (24/3/2016), 75 persen dari profil Facebook kini secara otomatis dapat melaporkan jika foto atau nama pengguna mereka digunakan untuk membuat akun palsu dari data pribadi mereka.

Ketika sebuah akun palsu dibuat, sistem secara otomatis akan mendeteksi dan memberitahu kepada akun asli pengguna. Kemudian pengguna bisa memberikan bendera pada akun palsu dan tim Facebook akan menghapus akun palsu tersebut.

Pemalsuan akun di Facebook memang bukan hal yang baru dan bukan masalah terbesar Facebook saat ini. Namun semakin banyaknya orang, terutama wanita yang menjadi korban pelecehan dengan akun Facebook palsu semakin marak, dengan hal itu juga Facebook kini meningkatkan keamanan di Facebook dengan sistem yang lebih canggih.

Pengguna juga tidak perlu menunggu algoritma Facebook untuk mengingatkan mereka yang menggunakan akun palsu. Jika Anda berpikir bahwa seseorang mengancam Anda dengan membuat akun tiruan, maka Anda dapat mengunjungi alat pelaporan Facebook untuk mengingatkan tim keamanan Facebook secara langsung.

Namun kelembahan dari sistem milik Facebook tersebut belum kebal terhadap link buruk yang biasanya disengaja atau tidak disengaja diklik oleh pengguna yang mengarahkan ke laman berbaya. (teknologi.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here