Berbulan-bulan Buron, Pencuri Sapi Rindu Anak Akhirnya Ditangkap

78
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | LAMPUNG  – Berbulan-bulan sembunyi dari kejaran polisi, buronan pencuri sapi Heriyanto ,39, warga Karyapengawa, Kabupaten Pesisir Barat,Lampung akhirnya ditangkap TEKAB Polres Lampung Barat dan Polsek Pesisir Tengah , saat pulang ke rumahnya menemui anak yang sakit.

Kasat Reskrim Polres Lampung Barat, Iptu. Hairil Anwar mengatakan dia ditangkap atas dasar laporan Herman alias Sangkut ,43, warga Pemangku Kejadian, Pekon Gunung Kemala, Waykrui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

“Ternak sapi milik korban itu hilang, saat ditambang di areal pesawahan di belakang rumah korban, pada September tahun 2015 lalu. Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), keterangan saksi, barang bukti dan hasil penyelidikan mengarah kepada tersangka,”ujar Hairil Anwar.

Petugas yang mengantongi identitasnya langsung mengejar tersangka. Saat petugas mendatangi rumahnya, tersangka telah lebih dulu melarikan diri. Setelah beberapa bulan sembunyi dari kejaran petugas, akhirnya tersangka pun pulang ke rumahnya lantaran sedih mengetahui anaknya sakit.

Kepulangan tersangka rupanya diketahui oleh petugas. Takut buruan kembali melarikan diri, petugas gabungan Polsek Pesisir Tengah dan Polres Lampung Barat langsung meringkusnya.

Saat diintrogasi tersangka Heriyanto mengakui perbuatannya. Sapi hasil curian itu di jual seharga Rp. 6 juta. Uang hasil penjualan itu, telah habis digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.“Antara tersangka dengan korban masih ada hubungan keluarga, meski demikian proses hukumnya akan terus di lanjutkan,”ungkap Hairil.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Heriyanto bakal di jerat Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan ancaman hukuman selama 7 tahun penjara. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here