6 Tempat di Indonesia yang Bisa Mengandaskan Kisah Asmara Anda

95
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Menurut mitos, 6 tempat di Indonesia ini dapat membuat Anda patah hati bila Anda mengunjunginya bersama pasangan. Percayakah Anda?

Biasanya, liburan bersama pasangan merupakan momen yang membahagiakan. Liburan bersama juga menjadi kesempatan untuk mempererat ikatan hati. Namun ternyata, Anda boleh percaya atau pun tidak, 6 tempat di bawah ini justru akan membuat Anda patah hati bila Anda datang bersama pasangan.

1. Coban Rondo, Malang

Air terjun Coban Rondo terkenal memiliki panorama yang indah. Sayangnya banyak orang yang mengaku putus cinta setelah mengunjungi air terjun yang terletak di Kabupaten Malang ini bersama dengan pasangan. Selain air terjun ini, banyak orang mempercayai Pantai Balekambang, yang juga terletak di Malang, mempunyai mitos yang sama.

Air Terjun Coban Rondo, Malang

2. Candi Gedong Songo, Semarang

Komplek bangunan candi peninggalan agama Hindu ini memiliki 9 buah candi yang terletak di Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, di lereng Gunung Ungaran. Dengan lanskap yang indah dan hawa yang sejuk, siapa sangka ternyata tempat ini memiliki mitos bisa membuat patah hati. Katanya, barang siapa mengeluarkan rayuan gombal kepada pasangannya di sini, maka mereka akan mengalami putus cinta.

Salah satu dari 9 Candi Gedong Songo

3. Pulau Kemaro, Palembang

Pulau yang sebenarnya merupakan sebuah delta kecil di Sungai Musi ini terletak sekitar 6 Km dari Jembatan Ampera, Palembang. Di tempat ini terdapat sebuah kelenteng yang bernama Hok Tjing Rio yang selalu ramai saat Imlek dan Cap Go Meh. Di samping popularitas tempat ini pada hari perayaan besar, mitos yang berkembang di Pulau Kemaro adalah jika sepasang kekasih yang sedang jatuh cinta datang ke pulau ini dan menuliskan nama mereka di Pohon Cinta maka justru kisah asmara mereka bakal kandas

4. Candi Prambanan, Yogya

Kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia ini juga dikenal dengan nama Candi Loro Jonggrang. Salah satu tempat paling populer di Yogyakarta ini ternyata menyimpan mitos kutukan Bandung Bondowoso. Katanya, setiap pasangan kekasih yang datang ke sini akan mengalami putus cinta!

Candi Prambanan, Yogyakarta

5. Tanah Lot, Bali

Pura Luhur Tanah Lot adalah satu dari sekian banyak tempat populer di Bali, terutama untuk menikmati senja yang indah. Tapi, katanya, di dalam pura ini terdapat ular suci dan sepasang kekasih dilarang masuk ke dalam pura karena kisah asmara mereka bakal kandas. Berarti kalau Anda berkunjung ke sini, lebih baik berada di luar pura saja sambil menikmati senja bersama pasangan!

Sunset di Tanah Lot

6. Kebun Raya Bogor, Jawa Barat

Meski termasuk ke dalam tempat yang sayang untuk dilewatkan ketika berlibur ke Bogor, ternyata tempat ini memiliki mitos menyeramkan bagi pasangan kekasih. Jika Anda datang bersama dengan pasangan dan menyeberang di jembatan berwarna merah yang berada di bagian utara dari kebun ini, maka kisah cinta kalian akan kandas. Kabar baiknya adalah bagi pengunjung yang datang ke sini dalam kondisi lajang, maka akan mendapatkan jodoh, bila duduk di bawah pohon jodoh.

Istana Bogor, terletak di dalam area Kebun Raya Bogor

Bagaimana, apakah Anda pernah datang ke tempat tersebut dan mitosnya terbukti? Jika Anda penasaran dan ingin membuktikannya secara langsung. (www.skyscanner.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here