Yusril Didukung Forum Pemuda Betawi Maju Pilkada 2017

122
0
SHARE

BHARATANEWS.ID  |  JAKARTA  – Yusril Ihza Mahendra bersama lima orang lain, dinobatkan sebagai anggota kehormatan masyarakat Jakarta versi Forum Pemuda Betawi (FPB) di Hotel Sahid, Jakarta, Kamis (24/3).

FPB menilai Yusril sangat pantas menjadi anggota kehormatan kumpulannya lantaran kiprahnya ikut mewarnai Kota Jakarta. “Yusril kami anggap mampu bersinergi dengan masyarakat dan Kota Jakarta dalam sebagian besar hidupnya,” ujar Rachmat, ketua FPB, dalan pidato pembukaannya.

Apalagi, ia menambahkan, intelektualitas dan sikap santunnya menjadikan masyarakat Betawi meliriknya untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

“Kami berharap bapak Yusril menjadi pemimpin kami menggantikan Ahok (Gubernur Basuki Tjahja Purnama) yang tidak punya sopan santun dalam bicara,” ujarnya.

Menanggapi ini, Yusril mengungkapkan kebahagiaannya bisa diterima warga Betawi setelah lama menetap di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan, sejak berusia 16 tahun. “Saya merasa disinilah (Jakarta) rumah saya, setelah kampung halaman di Bangka Belitung,” katanya sesaat didaulat menjadi wakil anggota kehormatan FPB untuk berpidato.

Yusril Ihza Mahendra yang merupakan mantan Menkum HAM era Presiden Gus Dur,   telah didaulat banyak orang ikut Pilgub Jakarta pada 2017 dengan Partai Bulan Bintang. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here