UJIAN NASIONAL 2016: Himbauan Disdikpora untuk Sekolah

108
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | SOLO – Jelang Ujian Nasional (UN) 2016, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo menghimbau sekolah agar menyelesaikan proses entry atau memasukkan nilai rapor siswa dalam BIO System Online Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik).

Jika sebelumnya entry nilai rapor tersebut ditenggat hingga Rabu (23/3/2016), akan diperpanjang hingga Kamis (24/3/2016) hingga pukul 23.00 WIB.

Hal itu diinformasikan Sekretaris Disdikpora Solo, Aryo Widyandoko, ketika dihubungi Solopos melalui ponselnya, Rabu. Proses tersebut terutama untuk sekolah jenjang Pendidikan Menengah (Dikmen), yakni SMA dan SMK.

“Seharusnya proses entry nilai rapor siswa selesai hari ini pukul 23.00 WIB. Namun berdasarkan informasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, masih ada sekolah yang belum meng-input (nilai rapot siswa). Sehingga provinsi mengambil langkah melobi Puspendik (Pusat Penilaian Pendidikan) untuk dibuka lagi. Sehingga sekolah yang belum melakukan entry diberi waktu mulai hari ini, pukul 12.00 WIB sampai 24 Maret pukul 23.00 WIB, untuk menyelesaikan entry tersebut,” terangnya.

Untuk Kota Solo, menurut laporan yang diterimanya, sebagian besar SMK sudah menyelesaikan proses tersebut. Namun untuk SMA, masih ada beberapa yang belum.

“Untuk SMK semua sudah clear, tapi untuk SMA masih ada yang belum. Sehingga kami minta sekolah segera melakukan entry tersebut sesuai waktu yang telah ditentukan, yakni Kamis hingga pukul 23.00 WIB,” tegasnya.

Sesuai petunjuk Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Aryo mengatakan jika nilai Ujian Sekolah (US) belum ada, sekolah bisa terlebih dulu melakukan entry nilai rapot Semester 1 sampai Semester 5. (pojoksatu.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here