Razia di Kawasan Kampus UI, Pengendara Motor Bawa Air Sofgun Diamankan

175
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | DEPOK  – Menjelang perayaan Jumat Agung, jajaran Polsek Beji menggelar operasi cipta kondisi merazia kendaraan untuk antisipasi teror di sekitar lingkungan Universitas Indonesia (UI). Hasilnya petugas mengamankan seorang pengendara yang kedapatan membawa sepucuk pistol air gun serta ratusan motor ditilang.

Operasi dipimpin langsung Kapolsek Beji Kompol Ni Gusti Ayu Supiati dibantu bersama 107 personil gabungan TNI serta keamanan internal UI. Hasilnya seorang pengendara motor FAP,25, membawa pistol air gun beserta peluru dan 169 kendaraan motor ditilang diantaranya 30 motor tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraan dan tidak memakai helm.

“Untuk pengendara motor yang membawa pistol air bersama sekantong plastik peluru ditaruh dalam bagasi motor disita dan diserahkan ke unit Reskrim Polres. Sedangkan motor yang tidak dapat menunjukan surat kendaraan dibawa ke Satlantas Polres,”ujarnya kepada Pos Kota Kamis (24/3) malam.

Mantan Kanit PPA Polresta Depok ini mengatakan FAP warga Pamulang baru membeli pistol air di daerah Kelapa Dua Depok. NiatFAP membawa pistol angin tersebut untuk berjaga-jaga.

“Katanya untuk jaga-jaga saja. Namun khawatir disalahgunakan untuk yang tidak-tidak kita sita dan diserahkan ke petugas Reskrim Polres untuk ditindak lanjuti. Karena pemiliknya tidak memiliki ijin,”ungkapnya.

Selain itu usai razia, Kapolsek langsung memantau pengamanan sejumlah gereja yang memperingati wafatnya Isa Al Masih.

“Untuk wilayah Beji terdapat enam gereja dan satu ruko yang berada di salah satu pusat keramaian mall yang digunakan sebagai perayaan malam Isa Al Masih,”tambahnya.

Mengantisipasi penjagaan selama perayaan, Kapolsek menerjunkan 60 personil agar ibadah umat Kristen aman. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here