Pemilik Rumah Urus IMB Habis Rp90 Juta, Ternyata IMB Bodong, Rumah Dibongar

139
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KEBAYORAN LAMA  – Pemilik rumah sudah habis biaya Rp90 juta untuk mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB), ternyata bodong. Sudah begitu bangunannya di Jalan Ciputat Raya, Nomor 19, Kebayoran Lama, digempur alat berat (backhoe) aparat Pemko Jakarta Selatan.

“Saya percaya saja dterhadap oknum yang menjanjikan bisa mengurus IMB dengan biaya Rp90 juta untuk bangunan ini,” kata Suparman, perwakilan pemilik bangunan kepada Walikota Jaksel, Tri Kurniadi di lokasi penertiban di Jalan Ciputat Raya 19 Pondok Pinang, Kamis (24/3).

Hadir Kasudin Penataan Kota Jaksel, Syukria, Camat Kebayoran Lama, Munjirin, Wakil Camat Kebayoran Lama, Endang Efendi,  dan Kepala Seksi Penataan Kota Kecamatan Kebayoran Lama, Cindy Pangastuti.

Tapi kenyataannya IMB yang diterima dari oknum tidak tercatat di Suku Dinas Penataan Kota Jaksel. Akibatnya bangunan belasan miliar yang akan digunakan untuk kantor itu dirontokkan tim gabungan yang dibantu jajaran TNI-Polri.

Mendengar pengakuan Suparman, Tri Kurniadi mengimbau seluruh pemilik bangunan supaya mengurus izin langsung ke Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

“Pemilik bangunan jangan percaya kepada calo tapi urus langsung ke PTSP. Terhadap oknum di jajaran Pemko Jaksel yang menjadi calo ataupun beking bangunan bermasalah akan diusulkan untuk dipecat,” tandas Tri.

Tri mengaku penertiban bangunan bermasalah sedang digencarkan dan sedikitnya 53 bangunan dibidik untuk segera bongkar. Dari jumlah itu, 18 bangunan ilegal sudah dihancurkan.

Syukria, Kasudin Penataan Kota Jaksel menambahkan setelah ditelusuri IMB atas nama Iman Taufik untuk gedung perkantoran seluas 1.000 M2, ternyata palsu. “Sebelumnya kami melayangkan surat peringatan dan segel, tapi tak digubris sehingga dibongkar paksa. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here