Kantor Akan Dipakai Bank DKI, Pengurus FKUB Kebingungan

133
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA  – Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi DKI Jakarta kini lagi kebingungan. Pasalnya, kantor tempat kerja mereka di gedung milik Pemprov DKI akan diambil alih oleh Bank DKI, namun mereka tidak mendapatkan tempat pengganti.

“Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI beberapa waktu lalu sudah melayangkan surat kepada kami untuk meninggalkan kantor kami di lantai sembilan di Jalan Suryopranoto, Jakpus,” ujar Sekeretaris Jendral (Sekjen) FKUB DKI, Taufiqurahman di Balaikota, Kamis (24/3).

Katanya, gedung yang digunakan oleh sejumlah lembaga itu  mau dipakai jadi kantor Bank DKI. Sebab kantor Bank DKI di Jalan Ir. Juanda mau direnovasi. “Lalu, kami harus pindah  kemana? Sedangkan FKUB pelayanan penting,” katanya usai  menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

Ia berharap, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI‎ dapat memberikan solusi untuk masalah tersebut. Tanpa adanya tempat untuk berkantor, otomatis rancangan-rancangan kerja pelayanan keumatan dapat terganggu.

Sementara itu, Kepala Biro Dikmental DKI, Hendra Hidayat menyatakan pihaknya segera menindaklanjuti keluhan itu. “Kalaupun BPKAD melayangkan surat peringatan pengosongan lokasi, memang tugas SKPD tersebut,” tambahnya.

Hendra menyarankan, FKUB segera melayangkan surat permohonan kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) minta tempat pengganti.

“Kalau sudah disampaikan ke Pak Gubernur, biasanya langsung dirapatkan dengan dinas terkait untuk dicarikan tempat baru. Itu mekanismenya. Pasti cepat itu, karena untuk pelayanan,” kata Hendra. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here