Dijanjikan Kamis Beroperasi Lagi, KRD Pangrango Belum Jalan

116
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR  –  Janji Kepala Stasiun Bogor Darmin Nasution yang menyebutkan KRD Pangrango Bogor-Sukabumi bakal dioperasikan Kamis (24/3/2016), ternyata omong kosong. Kini, kereta belum jalan juga.

Perbaikan jalur rel yang ambles di KM 11, Kampung Bojong Menteng, Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk masih dikerjakan.

Puluhan pekerja yang dikerahkan PT KAI hingga Kamis masih sibuk menutup jalur rel yang ambles dengan bronjong, karung bermuatan tanah dan koral. “Masih butuh waktu lagi agar jalur rel ini benar-benar aman dari longsor dan ambles,” kata Jaya, salah satu pekerja.

Sejak longsor Minggu malam (20/3/2016), perbaikan baru mencapai 55 persen. “Longsornya parah. Alat berta sulit masuk sehingga pakia manual. Tak cukup waktu tiga hari ini untuk memperbaikinya. Kami yang di lapangan mengerjakannya. Jangan percaya dengan omongan pejabat,” timpal pekerja lainnya.

(Baca: Ada Longsor, KRD Pangrango Tak Dioperasikan Sampai 3 Hari)

Sebelumnya Kepala Stasiun KA Bogor Darmin Nasution mengatakan, KRD Pangrango akan diioperasikan Kamis (24/03/2016). “Insha Allah selesai dan dpat kembali dioperasikan. Sebab bukan hanya mengakibatkan terhentinya operasional KRD Pangrango, tapi berimbas juga pada kereta angkutan barang,” katanya.

Sedangkan Humas PT KAI Daop I Jakarta, Bambang Setyo Prayitno, mengatakan akan mengupayakan dalam pekan ini sudah kembali dioperasikan jalur ini. “kami mohon maaf kepada pengguna jasa kereta Bogor-Sukabumi, lantaran belum juga dioperasikan jalur rel ini,” ujarnya singkat. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here