Casey Stoner Gantikan Petrucci di Seri Austin?

134
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | ROMA – Pembalap tim satelit Pramac Ducati, Danilo Petrucci, dipastikan harus absen di Motogp 2016 seri Austin dan Argentina karena cedera. Kabarnya Casey Stoner akan menggantikannya lewat jalur wild card.

Tetapi kabar itu ditampik oleh Stoner. Juara dunia Motogp 2007 dan 2011 yang kini menjadi test rider Ducati itu mengatakan prioritasnya saat ini adalah menguji dan meningkatkan performa motor Desmosedici GP16, bukan membalap di Motogp 2016.

“Tugas saya menyelesaikan tes dan meningkatkan performa motor supaya saat seri Austin tim bisa lebih kompetitif daripada saat seri Qatar. Tidak ada rencana wild card maupun menjadi pembalap pengganti,” ungkap Stoner seperti dilansir laman Crash, Selasa (22/3/2016).

Pernyataan senada diungkapkan oleh Sporting Director Ducati, Paolo Ciabatti. Ia telah menunjuk Michelle Pirro yang juga seorang test rideruntuk menggantikan Petrucci. Tetapi keputusan akhir masih menunggu Gigi Dall’igna, GM Ducati Corse.

“Pilihan memang jatuh ke Michelle Pirro. Lebih lanjutnya menunggu hasil diskusi dengan Gigi Dall’igna dan yang lain. Karena sebelumnya Pirro dijadwalkan melakukan pengetesan di Valencia bersama Stoner,” paparnya.

Menariknya, dalam wawancara oleh laman Gpone, Ciabatti justru memberi sinyal bahwa ia sebelumnya telah memberi tawaran menggantikan Petrucci itu kepada Casey Stoner namun ditolak.

“Kami memang menugaskan Stoner ke Valencia bersama Pirro. Tapi dia belum mengiyakan tugas tersebut. Tetapi kami harus menunggunya sampai besok, mungkin dia berubah pikiran,” papar Ciabatti.

Sementara itu Danilo Petrucci, ia diharus menjalani operasi setelah cedera patah tangan yang didapat di Australia kembali kambuh saat tampil di sesi latihan bebas Motogp 2016 seri Qatar. Melalui Twitter ia mengatakan akan dioperasi di Italia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here