Walikota Tegal Kepincut Penataan Pasar Modern BSD

154
SHARE

BHARATANEWS.ID Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Tangerang Selatan. Mereka mendatangi Pasar Modern BSD untuk menyontek penataannya karena dianggap sudah dikenal secara nasional dan dunia.
Rombongan dari pimpinan Kota Bahari itu datang sekitar pukul 10:00 WIB dan langsung diterima Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie di Balaikota. Mereka ramah-tamah dan membahas soal penataan pasar tradisional di Tangsel. Setelah ramah-tamah rombongan langsung menuju Pasar Modern BSD. Mereka menyaksikan bagai­mana penataan pedagang, kawasan pasar dan sistem tata kelola pengoperasian pasar.
Walikota Tegal Siti Masitha begitu kagum dengan sistem yang diterapkan. “Kami mengadakan kunjungan ke Tangsel untuk studi banding tentang pasar modern yang sudah dikenal secara nasional hingga mendunia,” sebut walikota berperawakan anggun ini.
Pengelolaan pasar modern yang cukup bagus, bebas dari kondisi kotor dan kumuh“Setelah kami terjun langsung ke pasar di sana bersih tidak ada sampah berserakan. Meski modern tapi tidak meninggalkan ruh daripada pasar tradisional ini yang sangat bagus sekali,” ujarnya.
Ada 14 pasar di Kota Tangsel yang akan direvitalisasi dari tradisional menuju modern. Hal ini penting untuk menyamai pasar modern yang marak dikembangkan pihak ketiga di Kota Tegal. “Kami memiliki 14 pasar. Agar tetap menjadi kompetitor dengan pihak swasta kami akan mengelola pasar supaya seperti yang ada di Tangsel,” katanya.
Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengaku, kedatangan walikota Tegal termasuk penghargaan. Setelah kunjungan ini, pihaknya akan melakukan kerja sama dengan Pemkot Tegal. Nantinya kerja sama akan difokuskan pada pengembangan industri dan ekonomi. “Kami melihat Pemkot Tegal pertumbuhan ekonomi dalam bidang industri cukup pesat. Ini yang kami akan pelajari juga seperti apa agar Tangsel pun bisa maju seperti mereka,” kata Benyamin.

sumber : metropolitan.id