Rampok Di Rumah Mewah, Tiga Remaja Dicokok Polisi

128
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | TANGERANG  – Polsek Pondok Aren kembali menangkap tiga perampok ABG di rumah mewah Bintaro, Kota Tangerang Selatan. Rabu 23/3/2016). Seorang pelaku diantaranya diketahui sebagai pelajar.

Para remaja yang diamankan tersebut berinisial MA,16, RJ,20, dan D,17. Mereka diciduk polisi setelah IA,19, AP,18, pelaku ditangkap terlebih dahulu berkicau. Dari tangan pelaku, petugas menyita barang bukti berupa 3 buah senjata tajam dan sepeda motor, handphone serta gitar listrik milik korbannya.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ayi Supardan mengatakan, aksi kejahatan di rumah milik Mochammad Zaldi itu diketahui dilakukan 7 pria ABG. Di rumah mewah itu, pelaku menggasak dua buah handphone dan gitar listrik setelah sebelumnya menyekap dua anak pemilik rumah. “Pelaku berjumlah 7 orang. Lima orang sudah kita amankan,” katanya.

Bermodalkan sebilah golok dan gergaji, para remaja itu masuk ke dalam rumah korban dengan cara memanjat pagar dan menjebol jendela. Aksi jahat itu rupanya telah direncanakan seminggu sebelumnya.  “Mereka sudah mengintai rumah calon korbannya. Masuk dengan melompati pagar rumah korban,” kata AKBP Ayi Supardan di Mapolsek Pondok Aren.

MA, salah satu pelaku yang diamankan itu berstatus sebagai pelajar SMA. Pelajar kelas 1 di Tangerang Selatan itu mengaku terbujuk rayu oleh teman-temannya. Akibat ulahnya itu, pemuda berusia 16 tahun itu terpaksa berurusan dengan hukum setelah petugas menjeratnya dengan pasal pasal 365 ayat 2 ke 1, 2 dan 3 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. “Saya ikut-ikutan aja, soalnya butuh duit buat nongkrong,” ujarnya merunduk. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here