Puluhan Ribu Lowongan Pekerjaan untuk WNI Tersedia di Australia

141
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | Kebijakan devaluasi mata uang Yuan, China, ternyata membawa dampak bagi mata uang Australia. Tak bisa dipungkiri jika melemahnya mata uang Australia merupakan kabar buruk bagi warganya, namun dilain pihak hal ini menjadi angin segar bagi pekerja Indonesia.

Menteri Perdagangan, Thomas Trikasih Lembong, mengungkapkan bahwa Australia menyediakan 36.000 lowongan pekerjaan di bidang pariwisata dan perhotelan bagi tenaga kerja Indonesia.

“Menteri Perdagangan dan Investasi Australia Steve Ciobo datang ke saya dan mengatakan hal tersebut,” tutur Lembong, seperti yang dilansir dari situs antara.com

Ia menambahkan bahwa Australia tertarik dengan tenaga kerja Indonesia karena letak geografis Indonesia dan Australia yang relatif dekat. Selain itu pekerjaan yang dimaksud dapat dikategorikan sebagai pekerjaan musiman atau hanya 3-4 bulan.

“Sektor pariwisata mereka melejit, namun kekurangan tenaga kerja. Dan Steve Ciobo tertarik sekali dengan tenaga kerja Indonesia untuk mengisi lowongan pekerjaan tersebut,” ujar Lembong.

Thomas berharap tenaga kerja Indonesia yang dapat bekerja di Negeri Kangguru tersebut dapat menjadi salah satu penguat tonggak hubungan ekonomi Indonesia dan Australia.

sumber : jitunews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here