Palyja Tegaskan Bahan Baku Air di Jakarta Menipis

115
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | Bergulirnya usaha distribusi air bersih oleh PT Palyja di Jakarta ternyata terkendala pasokan bahan baku air. Meski begitu, Kepala Divisi Komunikasi dan Penanggung Jawab Sosial, PT Palyja, Meyritha Maryanie, mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengupayakan langkah penyediaan air bersih di ibu kota.

Maryanie menyampaikan hal tersebut lantaran hingga saat ini kebutuhan dan permintaan akan air bersih warga Jakarta terus mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Adapun upaya Palyja untuk memnuhi permintaan air bersih di Jakarta, salah satunya di lakukan dengan cara menurunkan tingkat kebocoran pipa air, yang diakibatkan oleh kasus pencurian.

“Upaya yang kita lakukan salah satunya adalah penurunkan tingkat kehilangan air sekarang. Soalnya tiap tahun penurunan kuota air maksimal dua persen,” kata Meyritha, Rabu (23/3), di kantornya, Jakarta.

Untuk diketahui, sumber pasokan bahan baku air untuk PT Palyja telah berkurang sejak pertama kali Palyja mengakuisisi PT PAM Jaya pada tahun 1998. Meski begitu, PT Palyja terus mengupayakan sumber-sumber air lain sebagai pemasok yang dikemudian diolah menjadi air bersih untuk disalurkan kepada warga Jakarta.

Sumber : Jitunews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here