Menara Ambruk, Dua Pekerja Jatuh Seorang Tewas

122
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KRAMATJATI  – Menara jaringan internet milik warga di Jalan Kampus, Dukuh, Kramatjati, Jakarta Timur, ambruk, Rabu (23/3). Dua pekerja yang tengah berada di menara terjatuh dan satu diantaranya tewas.

Wawan Setiawan, 29, meregang nyawa akibat kepala hancur terbentur aspal. Sementara rekannya, Supriyadi, 28, saat ini masih kritis usai jatuh dari ketinggian 15 meter.

Sofiah, 51, pemilik rumah mengatakan, peristiwa itu terjadi saat kedua pekerja itu diminta untuk mencopot peralatan internet dari menara yang ada di depan rumahnya. “Karena warung internet saya sudah tutup sejak tiga tahun lalu, makanya keduanya diminta melepas peralatan yang ada di menara,” katanya, Rabu (23/3).

Kedua pekerjanya itupun, kata Sofiah langsung menjalankan tugas yang dimintanya. Berbekal tali pengaman yang melingkar di pinggang, Wawan dan Supriyadi menaiki menara. “Namun naas, saat menaiki besi menara yang sudah berkarat itu justru patah dan kedua korban yang sedang di atas menara pun terjatuh,” ujar Sofiah.

Akibat patahnya menara, kedua korban langsung terjatuh dan mengalami pendarahan hebat di bagian kepala. Beberapa rekan-rekan korban dan anak Sofiah langsung melarikan korban ke RS Harapan Bunda. “Namun nyawa Wawan tak dapat tertolong, sementara Supriyadi hingga saat ini masih kritis dan menjalani perawatan,” tambah Sofiah.

Terkait hal tersebut, Kapolsek Kramatjati, Kompol Supoyo mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP. Berbagai keterangan sejumlah saksi juga masih dikumpulkan untuk bukti pemeriksaan. “Kami sudah memeriksa tiga orang saksi atas kejadian tersebut,” ujar kapolsek.

Menurutnya, untuk melengkapi pemeriksaan, pihaknya membawa jenazah korban ke RS Polri, Kramatjati untuk dilakukan otopsi. “Dari pemeriksaan awal ini kecelakaan kerja, namun kami masih perlu melengkapi semuanya,” ungkap Kompol Supoyo. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here