Kemendag Bidik Perkembangan Bisnis Berbasis Teknologi

136
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Teknologi kini telah dimanfaatkan sebagai peluang usaha bagi masyarakat Indonesia. Tak hanya transportasi, perdagangan berbagai macam kebutuhan pun kini telah memanfaatkan teknologi berbasis online.

Melihat pertumbuhan teknologi yang semakin pesat, Kementerian Perdagangan berencana akan membidik sektor bisnis perdagangan online (e-commerce) sebagai salah satu potensi usaha utama di Indonesia. Melalui sektor ini, diharapkan sektor perdagangan Indonesia dapat semakin menggeliat.

“Perdagangan online itu siapa yang memperdagangkan dan apa yang akan diperdagangkan akan kita lihat. Sehingga nanti kita akan tau berapa potensi dari perdagangan online,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Sri Agustina di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (23/3/2016).

Selain itu, Kemendag juga berencana akan mendukung sektor perdagangan berbasis teknologi di Indonesia melalui peningkatan promosi. Khususnya bagi produk dalam negeri, Kemendag akan membentuk Badan Promosi Indonesia yang nantinya akan bertugas untuk melakukan promosi hingga ke mancanegara.

“Kadi bagaimana kita mendorong tenaga marketing kita untuk dapat memasarkan produk Indonesia di luar negeri,” pangkas Sri.(rai/okezone.com)

(rhs/okezone.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here