Kasus Bebek Nungging-nya Zaskia Gotik, Penyidik Periksa Raffi Ahmad

115
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA  – Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya kembali memintai keterangan sejumlah saksi terkait dugaan pelecehan lambang negara oleh penyanyi dangdut Zaskia Gotik, Rabu (23/3/2016). Presenter program musik, Raffi Ahmad dimintai keterangannya bersama sang adik, Syahnaz Sadiqah, Ayu Dewi dan Dede Sunandar.

“Hadirnya Raffi Ahmad sebagai saksi dalam kapasitas sebagai pembawa acara Dahsyat,” kata Kebid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal.  Raffi menjalani pemeriksaan sekitar 1 jam 30 menit. Ia mendatangi Markas Polda Metro Jaya pada pukul 12.10 WIB bersama Ayu Dewi dan Dede Sunandar. Sedangkan adiknya, Syahnaz Sadiqah, tiba sekitar 30 menit kemudian.

Raffi mengaku diperiksa sebagai saksi karena kejadian yang menimpa Zaskia terjadi dalam acaranya. Ia berujar, dalam pemeriksaan, ia diberi 21 pertanyaan. “Hari ini saya datang ke Ditkrimsus. Di sini, saya sama adik saya, Ayu Dewi, dan Dede, tapi saya selesai duluan. Mereka tinggal beberapa pertanyaan lagi,” ucap Raffi yang berdiri di sebelah Iqbal.

Kasus Zaskia muncul saat acara Dahsyat, pada Selasa, 15 Maret 2016. Saat diberi pertanyaan, pemilik goyang itik itu menjawab bahwa hari proklamasi kemerdekaan Indonesia jatuh pada 32 Agustus. Selain itu, ia menyebutkan lambang sila kelima Pancasila adalah bebek nungging. Padahal hari kemerdekaan Indonesia jatuh pada 17 Agustus serta lambang sila kelima Pancasila adalah padi dan kapas. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here