Gedung SMKN Ambruk, Seorang Guru Luka Parah

125
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | PULAU SERIBU  – Seorang guru Nautika Penangkap Ikan dan Agribisnis Perikanan, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan,  Wawan,32, luka parah akibat tertimba tembok.

Musibah terjadi saat gedung sekolah tersebut ambruk akibat pembangunannya dinilai asal-asalan dan sudah tidak layak lagi.

Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo, mengakui satu orang guru di SMKN Pulau Tidung, luka parah akibat lantai sekolahannya ambruk. Menurutnya, ini dikarena kondisi banguannya sudah tidak layak lagi dan tembok-temboknya sudah mulai retak-retak.

“Kami tahun 2015 sudah mengusulan untuk rehap total. Tapi malah tidak dilakukan, padahal bangun gedung itu kondisinya sangat memprihatinkan, selain retak-retak, temboknya juga mulai kropos,”kata Budi Utomo.

guru

Menurut Bupati, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.30 berawal dari murid kelas 10 bersama korban sedang berada di ruangan perpustakaan. Tak lama mereka sedang mencari buku tiba-tiba lantai gedung tersebut ambruk.

Untung tak bisa diraih malang tak bisa ditolah, Wawan yang saat ini berada disamping rak buku itu langsung terserat ambles. Akibatnya guru tersebut mengalami luka parah.

“Selanjutnya korban langsung dibawa ke Puskesmas Pulau Tidung guna penanganan awal. Karena lukanya cukup parah akhirnya dirujuk ke RS. Umum Cengkareng,” ungkapnya. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here