Fabio Cannavaro Ingin Jadi Pelatih Timnas Italia

127
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | ITALIA – Fabio Cannavaro ingin mengganti Antonio Conte sebagai manajer tim nasional Italia selepas penyelenggaraan Piala Euro 2016.

Pada awal bulan ini, Conte mengumumkan akan mundur dari jabatannya sekarang di musim panas. Rencana mundurnya Conte bersamaan dengan makin kencangnya rumor keinginan Chelsea meminang mantan manajer Juventus sebagai pimpinan di Stamford Bridge.

Cannavaro adalah mantan kapten timnas Italia dan memboyong trofi Piala Dunia ke Italia tahun 2006. “Saya sangat bersedia menjadi manajer tim nasional,” kata Cannavaro kepada Sky Italia.

“Saya sadar tantangannya sangat berat tapi saya 15 tahun bersama timnas Italia. Menurut saya, saya mempunyai pengalaman dan saya kenal lingkungannya dengan baik,” tambahnya.

Cannavaro yang dianggap sebagai salah satu bek terbaik di dunia memang belum mempunyai pengalaman sebagai manajer tim sepak bola. Mantan pemain berusia 42 tahun ini baru dua kali menjadi manajer, di klub Guangzhou Evergrande di Tiongkok dan Al-Nassr di Arab Saudi.

Walaupun belum berpengalaman, Cannavaro bisa memberikan alasan mengapa dia layak menggantikan Conte. “Saya tidak paham mengapa seorang mantan pemain yang tetap memberikan perhatian pada olah raga bisa dianggap tidak mempunyai pengalaman,” ujarnya.

“Tapi ini dunia sepak bola. Pep Guardiola tidak pernah dianggap tidak mempunyai pengalaman. Tapi jika dia gagal di Barcelona, maka semua akan mengatakan Pep tidak mempunyai pengalaman,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here