Nordlingen, Kota Unik dalam Kawah Meteor

142
0
SHARE

BHARATANEWS.IDCoba deh kalau suatu hari nanti kamu punya kesempatan berlibur ke Jerman mampirlah ke kota Nordlingen. Kota kecil ini punya sederet bangunan bergaya Bavaria yang begitu khas. Makin unik karena kota ini dibangun tepat di dalam sebuah kawah hasil hantaman benda langit puluhan juta tahun yang lalu.

Jauh sebelum umat manusia hidup di Bumi, planet ini masih dalam kondisi yang tidak stabil. Nasibnya sama dengan planet-planet lainnya yang mana sewaktu-waktu benda angkasa berupa meteor bisa menghantam permukaan bumi dan meninggalkan luka menganga di daratan. Lima belas juta tahun kemudian bekas tersebut masih bisa dilihat oleh manusia modern namun dalam bentuk yang lebih keren.

Kota Nordlingen difoto dari udara, via instagram

Kota Nordlingen difoto dari udara, via instagram

Sebuah kawah bekas hantaman meteor 15 juta tahun lalu bisa traveler jumpai di Kota Nordlingen, kawasan Bavaria, Jerman. Dari darat, kota ini begitu memukau dengan bangunan-bangunan bergaya Bavaria yang begitu khas. Setelah dilihat dari udara, kota ini makin keren sebab ternyata kota tersebut dibangun di dalam kawah meteor.

Di tengah kota ini terdapat bangunan gereja dengan menara lonceng yang menjulang. Menara ini pula yang dimanfaatkan traveler untuk melihat wilayah kota dari ketinggian selain menerbangkan drone. Terlihat jelas bahwa kota Nordlingen menempati kawah purba hasil tumbukan meteor 15 juta tahun silam berbentuk hampir bulat sempurna.

Kota Nordlingen terlihat dari menara lonceng Daniel, via instagram

Kota Nordlingen terlihat dari menara lonceng Daniel, via instagram

Dilansir Travelingyuk dari berbagai sumber, kawasan Nordlingen ini telah dihuni oleh manusia sejak tahun 898 masehi. Sedangkan pagar melingkar di sekeliling kawah baru dibangun sekitar abad ke-14. Menariknya para ilmuwan NASA dan astronot sempat melakukan pelatihan geologi di kawah ini sebelum mereka pergi ke bulan. Kerennya kota Nordlingen dilihat dari ketinggian.

Lantas apa saja yang bisa traveler lakukan di kota kecil dalam kawah meteor ini? Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Selain tentu saja mengambil gambar kota Nordlingen dari ketinggian via menara lonceng Daniel yang terletak di tengah kota, traveler juga bisa berkunjung ke Ries Crater Museum, Town Wall Museum dan Bavarian Railway Museum.

(viva.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here