Ericsson Telah Memulai Transformasi Digital

129
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | Jakarta: Hari ini, Senin (21/3/16), bertempat di Marche Plaza Senayan, Ericsson mengumumkan bahwa mereka telah memulai rangkaian kegiatan yang menjadi bagian dari proses transformasi digitalnya.

“Jaringan 5G, IoT dan cloud telah menjadi hal fundamental yang dibutuhkan untuk mendukung proses transformasi digital di berbagai sektor industri. Tidak terkecuali di Ericsson sendiri,” ujar Presiden Direktur Ericsson Indonesia, Thomas Jul.

Terkait dengan hal ini, Jul mengungkapkan, Ericsson telah memulai proses transformasinya, bersama-sama dengan industri yang menjadi pelanggan perusahaan ini. Perkembangan teknologi yang didukung oleh tiga hal tersebut, menjadi salah satu alasan percepatan transformasi digital yang dilakukan oleh Ericsson.

Dalam proses transformasinya, Ericsson telah melakukan sejumlah kegiatan, salah satunya yaitu menjalin kerjasama dengan 20 operator di seluruh dunia dalam pengembangan jaringan 5G. Selain itu, Ericsson juga menyediakan konsep 5G yang digunakan untuk meningkatkan jaringan 4G yang saat ini tersedia.

Sementara untuk IoT, Ericsson menawarkan rangkaian modular solusi software dan layanan profesional yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan ambisi operator di bidang IoT. Selain itu, Ericsson juga berkolaborasi dengan AT&T dalam menyediakan solusi Digital Life pendukung proses transformasi digital operator pengguna teknologi IoT.

Untuk cloud, Ericsson menyebut telah bergabung dengan Open Compute Project (OCP) untuk mendorong pengadopsian solusi data center berbasis infrastruktur software milik Ericsson dan Intel Rack Scale Architecture. Ericsson juga mengumumkan berencana untuk membentuk aliansi bisnis global, teknologi, dan layanan dengan Amazon Web Service (AWS) untuk mempercepat transformasi cloud bagi penyedia layanan telekomunikasi.

Hal ini diumumkan bersamaan dengan pengumuman rangkuman MWC 2016, yang menyebut jaringan 5G, IoT dan cloud sebagai tema utama pada ajang tersebut. Ketiganya juga dinilai menjadi hal utama yang menimbulkan gangguan di berbagai industri.

(MMI/metrotvnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here