Yang Unik dari AS, Ada Festival Musik di Bawah Laut!

147
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | Big Pine Key – Festival musik di darat sudah biasa, tapi bagaimana kalau di bawah laut? Traveler yang liburan ke Florida, AS berkesempatan menyaksikan langsung festival musik unik ini.

Underwater Music Festival diadakan di Looe Key Reef, Florida Keys National Marine Sanctuary, sekitar 9,6 km dari Big Pine Key, Florida, As. Selama festival berlangsung, traveler bisa penampilan para musisi sambil snorkeling dan diving.

Ditengok dari situs pariwisata Florida, Senin (21/3/2016), festival diadakan untuk meningkatkan kepedulian terhadap terumbu karang dan responsible diving. Gelaran yang unik ini diadakan satu tahun sekali sejak sekitar tahun 1984.


(Youtube)

Musik yang dimainkan di festival tersebut berasal dari streaming salah satu stasiun radio. Beberapa speaker khusus digantung di bawah kapal. Kemudian para musisi memperagakan memainkan musik dengan instrumen berbentuk unik, yang didesain oleh seniman lokal.

Nama alat musiknya pun beragam, seperti seruling ‘Sea-phan’ dan ukulele ‘Fluke-a-lele’. Ada juga wanita yang memakai kostum putri duyung berenang di antara para musisi. Penonton bisa menyaksikan pagelaran ini sambil berenang bersama ikan-ikan cantik di sana. Seru!

Tahun 2016, festival bawah laut yang ke-32 akan diselenggarakan tanggal 9 Juli. Biasanya gelaran tersebut berlangsung sejak pagi hingga siang hari. Traveler yang liburan ke Florida, jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan festival musik yang beda ini yah!


Penonton menyaksikan festival sambil berenang (Youtube)

(krn/wsw/detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here