Sungai Cisadane Meluap, Satu Rumah di Bogor Hancur

127
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Hujan deras yang mengguyur kawasan Bogor dan sekitarnya sejak sore tadi membuat sebuah rumah di Kampung Nusa Empang, RT 05 RW 06, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor tersapu banjir akibat luapan Sungai Cisadane, Minggu (20/3/2016).

Seorang penghuni rumah, Yani (50) mengatakan peristiwa tersebut terjadi saat hujan deras tengah mengguyur kawasan tersebut sekira pukul 19:00 WIB. Tiba-tiba air dari Sungai Cisadane meluap dan merendam rumah miliknya.

“Saya lihat air memang sudah kena tembok, tapi belum masuk rumah. Saya masih naik-naikin barang rumah aja ke tempat lebih tinggi,” katanya.

Saat sibuk mengankan harta bendanya, ketinggian air semakin meningkat dengan cepat hingga mencapai 2 meter. Menyadari hal tersebut lantas ia bersama tiga orang anaknya langsung pergi meninggalkan rumah ke tempat yang lebih tinggi.

“Air itu cepet banget naiknya, sampai se genteng rumah saya soalnya rumah saya emang paling bawah dekat sungai,” tambahnya.

Akibat luapan air, barang berharga miliknya tidak sempat di selamatkan karena terendam air. Bahkan, tembok rumahnya pun jebol diterjang derasnya luapan air Sungai Cisadane.

“Jadi airnya masuk lewat rumah bagian belakang rumah, soalnya tembok di belakang jebol. Gak lama tembok yang di sampinh rumah juga jebol gede jadinya pada hanyut semua,” jelasnya.

Sekira pukul 20.30 WIB ketinggian air bersangsur menurun dan hanya meninggalkan sisa-sisa lumpur coklat tebal di lantai rumah yang terbawa air. Kini, Yani bersama tiga orang anaknya dibantu BPBD Kota Bogor berusaha membersihkan rumah mereka rusak berat akibat diterjang banjir luapan air dari Sungai Cisadane

“Surat-surat penting, KTP, Kartu Keluarga, baju saya sama baju anak-anak kebawa hanyut semua. Ini aja baju saya minjem dari tetangga. Tapi masih bersyukur kita semua selamat,” ungkapnya.

(fid/okezone.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here