Pertama Muncul, Miitomo dari Nintendo Sudah Diunduh Hingga 100 Juta Kali?

132
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | Aplikasi perdana Nintendo di platform monile Miitomo rupanya mendapat respon yang luar biasa dari pengguna. Meski sedikit membuat kecewa konsumen karena tidak merilis game, melainkan Nintendo malah merilis aplikasi chatting, namun tampaknya hal ini tidak menurunkan minat penggemar setia Nintendo untuk mencoba program pedana dari perusahaan game tersebut di platform mobile

Buktinya, baru tiga hari setelah diluncurkan di wilayah Jepang, aplikasi Miitomo malah sudah merajai puncak tanggal iOS. Dan berdasarkan tweet di akun Twitter resmi Nintendo, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 100 juta kali oleh pengguna di Jepang. Angka yang mengejutkan mengingat aplikasi ini baru tersedia di Jepang saja, dan ia malah sudah bisa menyaingi salah satu aplikasi chatting berbasis emoji besar yang sangat populer di sana, Line.

Miitomo sendiri adalah aplikasi chatting, yang menyediakan sebuah avatar khusus yang nantinya dipanggil Mii. Avatar ini akan bisa dibentuk dan diubah sesuka hati pengguna sesuai denegan imajinasi pengguna sendiri.

Meski Miitomo ini disediakan secara gratis, namun aplikasi ini juga menawarkan dukungan in-app purchases dimana pengguna akan bisa membeli sejumlah item untuk melengkapi Mii mereka seperti baju dan aksesoris.

Miitomo memang program pertama Nintendo di platform mobile, namun bukan yang terakhir. CEO Nintendo Tatsumi Kimishima juga membuat para penggemar sedikit lega dan gembira, dengan mengumumkan bahwa program selanjutnya yang akan hadir dari Nintendo adalah game yang benar-benar game dan bukan aplikasi. Serta merupakan salah satu icon atau ciri khas dari Nintendo sendiri, yang dipastikan akan kental dengan ingatan pengguna.

Namun kontrol game di platform mobile ini juga dikatakan akan berbeda dengan kontrol yang selama ini dikenal penguna di platform lain milik Nintendo. Alasannya tetap sama seperti sebelumnya, yakni layar sentuh yang terbatas. Hal ini jugalah yang membuat Nintendo kedepannya tidak hanya akan mengkonversi game mereka ke platform mobile, namun juga akan membuat game baru yang benar-benar berbeda.

(RANCAHPOST.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here