Indonesia-Australia luncurkan game edukasi “Next Door Land”

180
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | Pemerintah Indonesia dan Australia hari ini meluncurkan game edukasi untuk siswa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama berjudul “Next Door Land”.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan dan Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop meluncurkan permainan edukasi yang akan membawa para pemainnya berpetualang secara virtual ke Indonesia atau Australia itu di SDN 02 Menteng, Jakarta.

Para pemain akan melewati petualangan-petualangan kecil dengan beragam tema, membaca komik animasi dan mendapatkan rangkaian informasi menarik saat memainkan permainan tersebut.

Secara virtual mereka juga bisa menjelajahi Jakarta, berlomba mencapai puncak Jembatan Sidney Harbour, belajar bermain gamelan, berselancar di Perth, dan memasak masakan Indonesia.

“Kami sama-sama meluncurkan permainan anak-anak yang bertujuan untuk mengenalkan anak-anak Indonesia tentang Australia, begitu juga sebaliknya,” kata Anies.

“Aplikasi ini mengajarkan pemain berbagai hal seperti sejarah, musik, olahraga, arsitektur, dan mitologi kedua negara,” tambah dia.

Permainan itu diharapkan bisa menjadi sarana promosi budaya serta memperkuat hubungan antara warga Indonesia dan Australia.

“Kami berharap dengan aplikasi, semakin mempererat hubungan kedua negara,” kata Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop serta manambahkan bahwa hubungan Indonesia dan Australia sudah terjalin sejak 70 tahun lalu.

“Next Door Land” merupakan hasil kerja sama Kedutaan Besar Australia dengan pengembang game Agate, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Asia Education Foundation dan Australia-Indonesia Youth Association.

Permainan itu dapat diunduh di situs Rumah Belajar (https://belajar.kemdikbud.go.id) dan selanjutnya akan tersedia di iTunes dan playstore Android.

Smber : antaranews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here