Bos McLaren Puji Sistem Keamanan Sirkuit dan Mobil F1

137
0
SHARE

BHARATANEWS.ID– Driver McLaren, Fernando Alonso, tak mengalami cedera serius akibat kecelakaan yang dialami di balapan GP Australia. Keamanan mobil dan sirkuit F1 pun mendapat pujian.

Saat melakoni balapan di Albert Park, Minggu (20/3/2015) siang WIB, Alonso gagal finis. Dia yang berusaha mendahului Esteban Guiterez, malah menyenggol ban belakang mobil tim Haas itu.

Insiden di lap 19 itu membuat mobil Alonso terpelanting sampai menabrak tembok pembatas sirkuit. Mobil driver asal Spanyol itu mengalami kerusakan parah, hingga gagal menyelesaikan balapan.

Kendati mobil dari Alonso rusak parah, dia tak mengalami cedera parah. Pebalap 34 tahun itu bisa keluar mobil sendiri.

Seusai balapan, direktur balapan McLaren, Eric Boullier, menyatakan memberi pujian untuk otoritas keamanan adu cepat ‘jet darat’. Dia kembali menegaskan bahwa Alonso tidak mengalami cedera yang serius.

“Sebelum saya mengatakan apapun, saya ingin memuji dua hal: struktural integritas modern mobil Formula 1 dan keamanan di era modern dari lintasan balapan,” kata Boullier di situs McLaren.

“Tabrakan Fernando merupakan salah satu yang terbesar, dan faktanya dia bisa keluar dari mobilnya setelah dampak berat yang memang luar biasa.”

“Dia mendatangi ruang medis FIA sesegera mungkin usai kecelahaan, dan dinyatakan baik-baik saja oleh dokter di sana.”

“Dia mengemudi dengan sangat bagus di saat itu, dan kami percaya bahwa dia akan mencetak poin jika menjalani balapan dengan normal,” imbuhnya.

(http://sport.metropolitan.id/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here