Pesawat Flydubai Meledak di Rusia, 62 Tewas

123
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | ROSTOV – Akibat gagal mendarat saat cuaca minus, ppPesawat Flydubai FZ981 meledak di Rostov-on-Don, Rusia selatan, Sabtu (19/3/2016). Dikabarkan, 62 orang di dalamnya tewas.

Gagalnya pesawat ini mendarat karena cuaca yang memburuk, jarak pandang hanya 50-100 meter saat pesawwat mau mendarat. Pesawat itu dalam perjalanan dari Dubai dan jatuh ketika hendak mendarat.

Pihak pengontrol lalu lintas udara dan layanan darurat lokal menegaskan bahwa pesawat jet Boeing 737-800 jatuh di dekat landasan pacu.

”Menurut data awal, Boeing 738 jatuh dalam kondisi visibilitas yang kurang, sekitar 50-100 meter sebelah kiri landasan pacu,” kata sumber layanan darurat lokal kepada Interfax. ”Pesawat itu, menurut data awal, jatuh selama percobaan (pendaratan) kedua,” lanjut sumber itu.

Sumber yang didapat menyatakan, Kementerian Dururat regional memastikan semua awak dan penumpang pesawat tewas. Data awal menunjukkan, dari 62 korban tewas, tujuh di antaranya awak pesawat.

”Selama pendekatan pendaratan Boeing-737 jatuh. Ad 55 penumpang. Semua dari mereka meninggal,” kata juru bicara pemerintah daerah setempat kepada Itar Tass.

Sumber lain mengatakan bahwa semua penumpang adalah warga Rusia. Sedangkan awak pesawat beberapa di antarnya warga asing. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here