Ledakan di Istanbul, Lima Tewas dan Lukai Warga Israel

157
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | TURKI – Bom bunuh diri kembali mengguncang Turki. Satu serangan bom bunuh diri mengguncang wilayah wisata di pusat Istanbul pada Sabtu (19/3) menewaskan sedikitnya lima orang dan melukai 20 lainnya, demikian dilaporkan media Turki.

Menurut kantor berita Turki, Dogan, tiga orang yang terluka adalah warga Israel. Kementerian luar negeri Israel membenarkan berita tentang warganya yang menjadi korban.

Polisi telah memblokir jalan-jalan di sekitar alun-alun Taksim termasuk jalan Istiklal, jalan yang dipenuhi toko-toko internasional dan pusat perbelanjaan.

Hingga saat ini masih belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab.

Serangan terjadi sekitar seminggu setelah satu bom mobil meledak di ibukota Ankara pada 13 Maret lalu, menewaskan 37 orang. Satu kelompok pemberontak Kurdi mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Kelompok Elang Kebebasan Kurdi (TAK) adalah pecahan kelompok separatis Kurdi, PKK. Di situs resmi miliknya, TAK mengklaim truk milisi milik mereka telah menyerang jantung republik Turki yang fasis.

Kelompok PKK atau Partai Pekerja Kurdistan memperjuangkan kemerdekaannya dari Turki. Pemerintah Turki dan PKK mempunyai perjanjian gencatan senjata namun perjanjian ini dibatalkan oleh kedua belah pihak sejak bulan Juli tahun lalu.(poskotanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here