Laju Bekasi Muda Tak Terbendung

122
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BEKASI -Hari pertama kejuaraan bola voli junior antar klub usia 2000 berlangsung ketat. Krida Jaya Club (KJC) harus menyerah saat bertemu dengan Bekasi Muda pada pertandingan ke tujuh di GOR Tambun Selatan, kemarin.

Pada kuarter pertama, KJC nampak bermain lepas. Serangan dan area pertahanan begitu seimbang. Sebaliknya, Bekasi Muda terlihat keteteran menghadapi pola permainan KJC yang terus menggedor lewat umpan panjangnya. Pada kuarter ini KJC berhasil mengatasai Bekasi Muda dengan skor 25-23.

Kuarter kedua, Bekasi Muda mulai menunjukan kelasnya. Strategi permainan terlihat berubah. Skema perubahan posisi di tengah permainan berbuah dengan raihan poin demi poin. Bekasi Muda berhasil menyamai kedudukan 1-1. Sehingga kemenangan harus ditentukan lewat rubber set.

Pada kuarter tambahan ini, para pemain KJC banyak menghilangkan angka. Keuntungan ini didapat oleh Bekasi Muda. Laju poin pada papan skor begitu dikuasai oleh Bekasi Muda. Rubber set pun dimenangkan Bekasi Muda.

Pelatih Bekasi Muda, Jon Heri mengaku sempat khawatir terhadap permainan yang ditunjukan KJC. Anak asuhnya begitu tertekan pada kuarter pertama. Apalagi beberapa poin awal anak asuhnya banyak tertekanan lewat serangan open KJC.

“Penampilan masih agak grogi. Karena mereka belum menguasai lapangan,” ujar Jon Heri kepada Radar Bekasi usai pertandingan.
Perubahan strategi dilakukan usai menelan kekalahan pada set pertama. Adaptasi pemain dengan lapangan juga mulai terlihat. Pada set ini menjadi momentum Bekasi Muda untuk bangkit.
Jon Heri mengungkapkan, strategi ini begitu jitu. Dampaknya kemenangan perdana dapat dibawa pulang.

“Merubah strategi membuat permainan anak-anak lebih berani dan gak beban. Kami tidak pernah kecolongan. Hasil ini kita videokan dan malamnya akan kita evaluasi,” cetus dia.

Setelah menyelesaikan pertandingan perdana, pada hari kedua Bekasi Muda sudah ditunggu tim tangguh DKI Jakarta, Lado. Jon Heri mengaku pertandingan ini mempertemukan kasta yang berbeda.

Apalagi, kata dia, Bekasi Muda begitu buta dengan kekuatan Lado.
“Kami buta terhadap kekuatan lawan. Kami memang tim kuda hitam. Kadang tim kuda hitam hasil lebih mengiyakan. Semoga besok Lado kewalahan,” tutup dia. (pojoksatu.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here